Tuesday, January 26, 2016

Kemenangan Yang Tertunda

Suatu kemenangan adalah harapan dari setiap orang. Kemenangan adalah suatu peristiwa dimana seseorang bisa mencapai atau mendapat sesuat yang diinginkannya, menjadi yang terbaik diantara pesaingnya. Suatu kemenangan terkadang tidak cuma-cuma untuk diperoleh, dibutuhkan suatu pengorbanan, entah itu kecil atau besar. Lawan dari kemenangan adalah kegagalan. Ya, setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya kegagalan. Rasa kecewa, sedih atau bahkan merasa hancur bisa mengiringi suatu kegagalan. Bila hal ini terjadi kita perlu memperbaiki dan mengubah pola pikir kita jadi lebih positif.

Artikel lain:
Belajar Lensa untuk Membuat Teropong



Bila mengalami suatu kegagalan kita harus berusaha belajar mengapa kita mengalami kegagalan tersebut, apa letak kesalahan yang telah kita lakukan dan berusaha untuk selalu melakukan perbaikan diri. Jika kita bisa berusaha melakukan hal tersebut bisa dikatakan Kegagalan adalah Kemenangan yang tertunda. Setelah kita berusaha untuk memperbaiki diri bisa jadi kita akan mencapai suatu kemengan yang kita dambakan dikemudian hari.

Sumber Gambar: triksuper1001.blogspot.com

'Menikmati' kegagalan yang terjadi dalam perjalanan hidup kita akan membantu diri kita sendiri. Dengan 'menikmati' kegagalan kita akan lebih tegar, tidak mudah terserang stress apalagi sampai depresi. Jadi ngak ada istilah untuk ketemu 'jalan buntu', hanya memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidup umpamanya.

Kita sebagai manusia memiliki keterbatasan-keterbatasan, tidak semua yang kita inginkan bisa tercapai. Disaat kita mencapai batasan kita tersebut yang kita lakukan adalah pasrah, tapi tentunya setelah berusaha dengan maksimal. Mengikhlaskan kegagalan yang terjadi mengambil pelajaran darinya. Dan yang terakhir kita harus kembali kepada Tuhan Allah SWT yang memiliki kekuasaan tanpa batas, mohon diberi kekuatan menerima kegagalan tersebut, memohon diberikan jalan keluar dari suatu kegagalan yang dialami.

Keep Spirit...
N Dont Give Up...

Semoga Bermanfaat...

Baca juga:

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru