Jalani dan Jangan Ragu (Tegas)

Tulisan ini dikutip dari buku Agar Rencana Selalu Berhasil. yang ditulis oleh Muhammad Nabi Kadzim, penerbit Samudra. Halaman 81-94. Yang merupakan penjabaran dari kutipan sebelumnya.
Smber Gambar: minice1.blogspot.com

1. Kebulatan tekat adalah kunci sukses

Jika Anda telah menentukan sebuah targer yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan Anda, lalu Anda masuk ke lembaga pendidikan yang menjurus dan melangkah pada tahap awal maka hilangkan rasa ragu dalam diri Anda. Melangkahlah! Jangan berhenti berusaha tanpa adanya alasan yang kuat. Karena, rasa ragu akan melemahkan dan membuat Anda malas, dan malas adalah bagian dari sifat buruk manusia. Yakinlah bahwa kemantapan akan berbuah kesuksesan, keyakinan akan mengantarkan kita pada keberhasilan, sedang melawan rintangan adalah perjugangan. Raihlah kesuksasan itu sesuai kemampuan Anda. Sebuah keberhasilan pasti akan mengundang keberhasilan beriutnya. Jangan sekali-kali Anda menuntut sebuah kesempurnaan pada kerja Anda. Kemantapan akan timbul daru ujian dan pengalaman, lalu bergabung dengan kerja dan mengalir menuju muara keberhasilan.
Sumber Gambar: fadhlyashary.blogspot.com

2. Bayangkan Ending kerja

Gambarkan di pikiran Anda tntang ending yang akan Anda temui setalah menyelesaikan pekerjaan, sebagai motivasi Anda untuk meneruskan perjuangan dan perpindahan dari satu tahap ke tahap berikutnya. Bayangkan, keberhasilan akan segera terwujudm lebih-lebih jika anggapan itu berjalan bareng dengan kerja Anda. Biarkan angan-angan itu merayap menyebar ke seluruh bagian diri Anda karena akan membangkitkan daya kerja dan menjadi tangga menuu impian yang Anda damba.

Pengujian Sismin Arduino Mega 2560 (Kombinasi LED)


3. Pakailah Neraca untung-rugi

Ketika semangat kerja kita melemah maka dengan seta merta, pintu untuk tugi akan menganga lebar dan akan emangsa segalanya. Namum, kebulatan tekad yang Anda hadirkan akan segera menutupnya rapat-rapat. Di saat seperti itu, Anda akan merasakan kualitas diri Anda dan bagaimana jalan yang Anda tempuh. Memang, bukit dan lembah itu sangan bertolak belakang.

4. Ceria dalam bekerja

Keceriaan akan memberi imbas positif dalam bekerja. Senyumlah untuk diri Anda, juga untuk hidup ini. Karena, seyuman adalah kunci kepuadan dan kesuksesan. Rasulullah SAW selalu ceria dan tersenyum, baik ketika susah maupun senanf. Karena, mangkel dan marah akan mendatangkan kesusahan, menutup jalan keluar dari masalah yang datang, uga melumpuhkan kita untuk melangkah maju. Marilah kita senantiasa menyelimuti diri dengan keceriaan agar tehampar permadani kesuksesan di depan kita.

Semoga bermanfaat....

Membuat Animasi 3D Sederhana (Flash CS5)

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)