Tenangkan Diri (Santai)

Tulisan ini dikutip dari buku Agar Rencana Selalu Berhasil. yang ditulis oleh Muhammad Nabi Kadzim, penerbit Samudra. Halaman 81-94. Yang merupakan penjabaran dari kutipan sebelumnya.
Smber Gambar: minice1.blogspot.com

1. Hadiah sebuah kerja

Hadiahkan sebentuk hadiah untuk diri Anda selepas menyelesaikan sebuah pekerjaan. Allah SWT juga mengaruniakan surga sebagai sebuah hadiah, yaitu hadiah kepada seriap manusia yang beramal shalih (kenikmatan dunia dan surga akhirat yang abadi). Allah SWT juga menebar banyak hadiahh dan iming-iming agar manusia tertarik pada keduanya: Kesuksesandunia dan akhirat, yaitu berupa lezatnya makanan dan minuman, bagusnya bentuk badan dan baju, juga pujuan. Allah SWT menghadiahkannya pada ahlul khair, mujahid, dan mereka yang senantiasa beramal shalih

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

2. Badan Anda juga mempunyai hak

Sumber Gambar: galihnunukan.blogspot.com
Kesehatan itu inarat mahkota kita, dan olahraga bisa kit lakukan dimana pun: di balkon , halaman rumah, gedung, pantai, taman. dan lain-lain. Mandilah setelah selesai bekerja, atau wudhu ketika Anda terbentur dengan rasa malas. Ini menjadi kewajiban, sekligus hak bagi Anda. Karena, hal ini akan mampu menjadikan ruh dan jasad Anda kembali segar, membersihkan diri dari segala macam penyakit, juga pelindung khusus bagi badan. Lakukanlah untuk mengembalikan semangat kerja hingga badan Anda sensntiasa bugar.


3. Percayalah bahwa Anda mampu!

Anda, para penemu, dan mereka semua yan sukse, dicipta oleh Dzat yang sama. Percaya diri dan majulah! jangan ragu-ragu! Aral yang merintangi jalan kesuksesan Anda akan hancur oeh rasa percaya diri Anda. Anda menyimpan keistimewaan tersndiri di antara manusia lain, dan Anda dimodali oleh-Nya dengan bakat yang handal. Terjunlah dalam medan kerja! babat setiap penghalang! Tempuhlah jalan mereka yang berhasil merengkuh keberhasilan. Hapuslah istilah "aku tidak mempu" dalam kamus hidup Anda, dan ganti dengan " Aku mampu!". Ingat bahwa angat mungkin Allah SWT menjadikna hewan dan benda-benda lain patuh pada Anda dan semua pasukan akan menjaga Anda. Lalu setelah Anda memohon pada Dia yang Maha Mendengar apa yang ANda ragukan lagi? Allah berfirman, "Memohonlah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan." (Ghaifir:60)

4. Istirahat kerika lelah

Hati akan menjadi buta jika kita gunakan secara berlebihan. Istirahalah satu jam sekali karena lelah sangat berbahaya bagi ruh dan jasad kita, dan yang pasti akan menurunkan produktifitas kerja. Jika ruh dan jasad Anda masih fit maka segeralah bekerja. Pilih pekerjaan yang lebih Anda sukai. Ruh aatu jiwa kita terkadang juga mereas lelah. Usahakan agar pekerjaan ANda tidak sampai membuatnya lelah karena akan menghilangkan produktifitas semangat kerja Anda.

Solusinya yaitu dengan beristirahat untuk mengembalikan semangat kerja Anda. Sehingga, Anda bisa bekerja dengan jiwa yang berkbar dan produktif. Dengan istirahat, Anda akan mam[u melesat kembali, mendobrak segala kesulitan, dan memunculkan semangat baru.

Semoga bermnfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)