Thursday, January 14, 2016

Jalani dan Jangan Ragu (Tegas)

Dikutip dari buku: Agar Rencana Selalu Berhasil. Ditulis oleh: Muhammad Nabil Kadzim. Penerbit Samudera

1. Kebulatan Tekd Adalah Kunci Sukses
Jika Anda telah menentukan sebuah target yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan Anda, lalu Anda masuk ke lembaga pendidikan yang menjurus dan melangkah pada tahap awal maka hilangkan rasa ragu dalam diri Anda. Melangkahlah! Jangan berhenti berusaha tanpa adanya alasan yang kuat. Karena, rasa ragu akan melemahkan dan membuat Anda malas, dan maas adalah bagian dari sifat buruk manusia. Yakinlah bahwa kemantapan akan berbuah sukses, keyaknan akan mengantarkan kita pada keberhasilan, sedangkan melawan rintangan adalah perjuangan. Raihlah kesuksesan itu sesuai kemampuan Anda. Sebuah keberhasilan pasti akan mengundang keberhasilan berikutnya. Jangan sekalu-kalu Anda menuntut sebuah kesempurnaan pada kerja Anda. Kemantapan akan timbul dari ujian dan pengalaman, lalu bergabung dengan kerja dan mengalir menuju muara keberhasilan.

Artikel lain:

2. Bayangkan Ending Kerja
Gambarkan di pikiran Anda tentang ending yang akan Anda temui setelah menyelesaikan pekerjaan, sebagai motivasi Anda untuk meneruskan perjuangan dan berpindah dari satu tahap ke tahap berikutnya. Bayangkan, keberhasilan akan segera terwujud, lebih-lebih jika anggapan itu berjalan bareng dengan kerja Anda. Biarkan ngan-angan itu merayap meyebar ke seluruh bagian diri Anda karena akan membangkitkan daya kerja dan menjadi tangga menuju impian yang Anda damba.

3. Pakailah Neraca Untung-Rugi
Ketika semangat kerja kita melemah maka dengan seta merta, pintu untuk rugi akan menganga lebar dan akan memangsa segalanya. Namun, kebulatntekad yang Anda hadirkan akan segera menutupnya rapat-rapat. Di saat seerti itu, Anda akan merasakan kualitas diri Anda dan bagaimana jalan yang Anda tempuh. Memang, bukit dan lembah itu sangat bertolak balakang.

4. Ceria dalam Bekerja
Keceriaan akan memberi imbas positif dalam bekerja. Senyumlah untuk diri Anda, juga untuk hidup ini. Kaena, senyum adalah kunci kepuasan dan kesuksesan. Rasulullah SAW selalu ceria dan tersenyum, baik keika susah maupun senang. Karena, mangkel dan marah akan mendatangkan kesusahan, menutup jalan keluar dari masalah yang datang, juga melumpuhkan kita untuk melangkah maju. Marilah kita senantiasa menyelimuti diri dengan keceriaan agar terhampar permadani kesuksesan di depan kita.

Baca juga:

Sumber: buku Agar Rencana Selalu Berhasil. Ditulis oleh: Muhammad Nabil Kadzim. Penerbit Samudera. Halaman 89-92

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru