Pesona Kampus UGM

UGM (Universitas Gajah Mada) adalah kampus negeri yang sudah amat terkenal sebagai penghasil cendikia, ilmuan atau tokoh politik besar di Indonesia. Terletak di kota Jogja, kampus UGM ini memiliki keistimewaan dalam tata letak dan tata ruangnya. Kampus UGM memiliki luas yang amat luas (He...Gak tau luasnya sih, pokoknya luas). Bangunan yang terkenal di UGM sepertinya Auditoriumnya, biasa di sebut GSP (Graha Sabha Pramana). Bangunan ini begitu besar dan luas, dengan 2 lantai, serta didesain dengan model atap trasisional khas jogja (lupa istilahnya). Di lingkungan GSP ini biasanya sering digunakan untuk area berolahraga, joging, lari-lari atau orahraga lainya. Di belakang GSP ada perpus UGM yang menyediakan begitu banyak jenis buku. Di belakang perpus UGM kita bisa menemukan Gedung Rektorat UGM. Yang unik menurut saya di area rektorat kita dapat menemukan tempat titik berkumpul jika terjadi bencana. Jadi keliatan banget kalau sudah siap-siaga kalau terjadi bencana.

Artikel lain:
Integrity (Integritas)

Gedung GSP

Gedung GSP

Gedung Rektorat UGM

Gedung Rektorat UGM

Keunikan lain kampus UGM dapat kita liat keserasiannya dengan alam, walau letaknya di tengah kota. Itu terbukti dari terdapatnya hutan di sela-sela kampus. Dari hutan ini banyak habitat burung-burung yang hidup, dari burung hias yang biasa dipelihara karena keindahan suaranya, namun yang paling dominan dihutan ini banyak hidup kawanan burung angsa. Namun semua satwa dilingkungan hutan begitu di lindungi, jadi ngak da tuh pemburu burung yang mau nagkep burung-burung disana. Satwa lain pun banyak hidup dilingkungan hutan ini, penulis pernah melihat ada ular hijau, tupai, dan musih banyak satwa lainya. Hutan yang penulis tau yaitu, hutan diarea kampus fakultas kehutanan dan hutan disekitar area fakultas biologi (mungkin bisa dipake sekalian tempat praktek). Keseimbangan ekosistemnya amat terjaga. Di UGM kita dapa juga menemukan lembah kampus, dimana ada semacam danau yang menambah keasrian kampus.
Hutan UGM (deket Fakultas Biologi)

Hutan UGM (deket Fakultas Biologi)

Satwa Ular Hijau di Hutan Kampus UGM

Desain dari bangunan-bangunan di kampus UGM juga bisa dibilang megah-megah, unik serta memiliki ciri khas tersendiri. Di rektorat UGM di tepi-tepi bangunan ada ukiran atau ornamen yang sepertinya ciri khas dari Jogja. Kalau kita mampir ke Masjid Kampus UGM kita akan merasakan keasrian dan kedamaian saat berada disana. Lingkungan sekitar masjid dibuat begitu nyaman, kita dapat menemukan kolam serta ornamen berlafaskan Allah dan Muhammad. Kicuan burung yang mempir menambah sahdu si Masjid UGM.
Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM

Untuk kegiatan-kegiatan di Area Kampus UGM bisa dibilang begitu banyak. Namun yang paling sering keliatan, biasanya jika menggunakan Auditorium GSP. Banyak kegiatan besar dilaksanakan di GSP, dan terbuka untuk umum, dari ekspo, pameran, seminar, dialog terbuka atau Job Fair. Setiap hari minggu biasanya disalah satu jalan UGM (jalan dibelakang Masjid UGM) deket GSP diadakan carfree day, dimana banyak penjual yang menjajakan beraneka ragam produk dan jasa. Pokoknya kegiatanya terlihat selalu rame dah.
Event UGM: Job Fair di GSP

Jadi kalau mampir ke Jogja ngak ada salahnya jalan-jalan mampir ke area Kampus UGM, ngak hanya mampir ke Malioboro, Kraton atau tempat wisata aja. Kampus UGM layak juga kok untuk dikunjungi....

Semoga Bermanfaat....

Baca juga:
Kepribadian Extrovert - Introvert
Kepribadian Sensing-Intuition
Kepribadian Thinking - Feeling
Kepribadian Judging - Perceiving

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)