Evaluasi dan perbaikan kualitas Kerja

Tulisan ini dikutip dari buku Agar Rencana Selalu Berhasil. yang ditulis oleh Muhammad Nabi Kadzim, penerbit Samudra. Halaman 81-94. Yang merupakan penjabaran dari kutipan sebelumnya.
Smber Gambar: minice1.blogspot.com

1. Evaluasi sebagai barometer kerja

Segala hal pasti mempunyai batas. Keluarkan kertas renacna kerja ANda, lalu lihat apa saja yang Anda capai dari tahap paling awal hingga akhir. Lihat hasil kerja Anda dan kireksilah mana yang salah. Gantilah kesalahan dengan agenda kerja yang telah Anda rencanakan agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama. Dengan demikian, kita bisa mengoreksi kesalahan kita, juga kesalahan orang lain.


Menambah Library Step By Step
2. Evaluasi adalah sebuah penghormatan

Setalah evaluasi selesai, gunakalah waktu Anda dengan baik. Jangan sampai Anda memilih jalan buntu atau bahkan salah jalan. Evaluasi ini akan menjadikan Anda berjalan pada rel keberhasilan yang Anda incar. Inilah penghirmatan yang sesungguhnya. Penghormatan bagi semangat, waktu, harta, dan pikiran yang telah Anda ajak berjuang. Untuk ke depannya, tidak masalah jika Anda mengubah kembali rancangan kerja Anda dan menggaanti agenda-agenda kerja yag kurang efektif agar Anda tenang dan tidak was-was Cukup mengganti bagian-bagiannya, tidak perlu Anda hancurkan semua kerangka kerja yang telah Anda susun. Karena, kesempurnaan adalah suatu hal yang mustahil, apalagi jika bendera kerja baru mulai Anda kibarkan.


Sumber Gambar: www.indonesian-publichealth.com

3. Ulet dan berani

Orang yang sukse adalah mereka yang mau bekerja. Jangan Anda hancurkan kesuksesan Anda dengan hasutan orang lain yang iri dengan Anda. Mata orang yang iri sangat membakar, dan mata orang yang gelap dengan uang pun bisa menembus. Janganlah Anda cerca diri Anda karena hasil yang sedikit. Mjulah, jangan ragu oleh pengaruh seorang tuan atau budak. Karena, keuasan seseorang tidak akan bisa di tebak. Hanya nasehat dari prang-orangberpengalamn dan teman yang bisa kita pakai. Puas lah dengan apa yang Anda capai. Lanjutkan hingga besar dan berkembang.


4. Bekerja sesuai rencana semula

Janganlah menjadi enghancur kerja Anda sendiri. Keraguan dalam bekerja terkadang timbul kebiasaan kerja yang kurang dan jarang mengecap keberhasilan. Atau juga bisa muncul dari tatanan kerja yang berantakan sehingga kita selalu disibukkan dengan hal-hal kecil yang tidak penting, atau sibuk untuk kepentingan orang lain saja tanpa kita sadari. Untk ini maka diperlukan adany rencana yang tersusun rapi sehingga kita mampu meraih impian dan tidak terperosok dalam keadaan ini (sedang sebenarnya kita mampu untuk berhasil). Dari situ, kita harus merasa pasti dan yakin dengan rencana kita, seta membiaskan pada anak-anak kita seperti keyakunan yag kita miliki agar roda kereta tidak keluar dari rel-nya.

SSemoga bermanfaat...

Bagaimana Menjalankan Rencna

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)