Makanan Pembersih Liver secara alami

Liver atau hati adalah salah satu organ yang sangat penting fungsinya bagi tubuh kita. Liver memiliki tugas untuk 'menetralisir' racun pada makanan atau racun dari lingkungan sekitar. Selain itu Liver juga membantu proses penyerapan nitrisi bagi tubuh.Oleh karenanya amat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan Liver atau Hati kita. Berikut beberapa makanan yang dapat membersihkan Liver kita agar berfungsi lebih optimal:

Menggunakan Modul L298N (Motor Driver) Arduino
Arduino Mengontrol Stepper dengan ULN2003
Cara Menambahkan Libraries Arduino
Mengontrol Motor DC dengan Potensio
Menggunakan IC Motor Driver L293D


1. Bawang
Bawang adalah makanan yang sangat membantu proses pembersihan liver. Didalam bwang terkndung mineral selenium yang berfungsi sebagai antiosidan, yang membantu proses detoksifikasi liver.Vitamin B6 yang terkandung pada bawang berfungsi sebagai anti-inflammatory (anti-inflamasi) dalam liver.
Sumber Gambar: Daunbuah.com


2. Grapefruit (Jeruk Bali)
Dalam jeruk terkandung banyak vitamin C dan glutathione. Liver sebenarnya menghasilkan glutathione secara alami, namun didalam tubuh membutuhkan banyak glutathione untuk memproses protein dan unsur esensial bagi tubuh, membangun jaringan, memperbaiki dan membuat sistem imun menjadi lebih kuat.
Sumber Gambar: Organic Facts


3. Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran hijau dapat membantu melindungi liver kita, sebagai penetral zat kimia, metal dan peptisida dari lingkungan dan makanan kita. Kita bisa menggunakan banyak bayam, sawi putih dan arugula karena dapat meningkatan aliran cairan empedu dan menghilangkan zat yang tidak digunakan tubuh. Kita juga bisa menggunakan beets (sayur bit) karena bisa membersihkan dan memurnikan darah kita. Hal ini membantu meningkatkan kinerj liver dan enghasilkan lebih banyak nutrisi bagi tubuh.
Sumber Gambar: Merdeka.com


4. Avokad
Avokad banyak mengandung vitamin E, Vitamin C dan glutathione. Nutrisi ini bekerja sebgai antioksidan yang membantu menetralisir dampak buruk dari radikal bebas dan membantu melindungi sel liver dari kerusakan. Avokat mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang membantu menjaga dari kolestrol.
Sumber Gambar: Lifestyle - Liputan6.com


5. Biji Kenari
Biji kenari mengandung banyak asam amino arginine yang membantu detoksifikasi dari amonia didalam liver. Selain itu kenari mengandung banyak omega 3 dan glutathione yang membantu proses detoksofikasi liver. Karena kenari mengandung lemak tak jenuh yang membantu melalui dua cara, yaitu: melindungi penumpukan lemak pada liver dan membantu penguatan membran sel disekitar liver.
Sumber Gambar: Merdeka.com

6. Kunyit
Kita mengetahui kunyit merupakan antioksidan dan anti-peradangan yang amat baik. Kunyit membantu aliran empedu yang membantu membersihkan liver. Kunjyit juga membantu meremajakan sel liver dengan mencegahan terhadap alkohol dan racun berubah mejadi senyawa yang bisa merusak liver. Kita bisa menambahkan bubuk kunyit pada makanan kita untuk mendapatkan efek yang sangat bermnfaat terhadap kesehatan liver kita.
Sumber Gambar: Manfaat.co.id


Terinspirasi (diterjemahkan dan konten disesuaikan) dari video:

6 Foods That Naturally Cleanse the Liver 

Semoga Bermanfaat...

Karbohidrat adalah....
Vitamin adalah ... 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)