Wisata Pantai Elak-Elak

Lombok saat ini temasuk daerah wisata yang sudah mualai terkenal baik oleh wisatawan mancnegara maupun dalam negri. Apalagi Lombok pernah mendapat destinasi Travel paling halal sedunia (Internasional). Banyak sekali objek wisata yang bisa diknjungi. Pada tulisan kali ini penulis akan memaparkan objek wisata yang masih jarang diekspose namun menarik untuk bisa dikunjungi. Objek wisata ini berupa pantai, dan memiliki nama pantai elak-elak. Berikut penjelasanya:

Baca juga:
Pesona Kampus UGM
Ayo Mampir ke Benteng VREDEBURG Jogja
Bandung Kota Keativitas
Ayo ke Semarang (Mampir ke Simpang Lima)
Taman Pelangi Jogja
SunMor (Sunday Morning) di Jogja
Wisata Paralayang Kota Batu

Pantai elak-elak terletak di daerah sekotong. Jika kita menggunakan motor atau mobil dari Mataram membutuhkan waktu kisaran 1 hingga 2 jam untuk mencapai lokasi. Pantai Elak-elak memiliki pemandangan yang sangat mempesona, dengan pasir putih, ombak yang tenang. Tempat ini sering juga dijadikan spot pemancingan atau snorkling.

Yang bikin menarik dipantai ini yaitu, adanya satu gili (pulau kecil) yang bisa kita kunjungi dengan berjalan kaki atau berenang. Penulis mencoba menyebrang ke gili tersebut berjalan kaki (kebetulan air tenang dan tak dalam) memerlukan waktu berkisar 3 menitan. Saat menyebrang tigggi air sekitaran lutut. Yang perlu diperhatikan saat menyebrang, kita harus berhati-hati terhadap bulu babi yang ada di dasar laut.

Setelah di pulau kecil tersebut, kita dapat berkeliling pulau, atau naik ke bukit pulau tersebut untuk melihat pemndangan yang lebih luas, jika cuaca, arus dan ombak mendukung kita dapat berenang atau senorkling disekitaran pulau.

Setelah puas berenang dan berjalan-jalan disana keluar dari pantai elak-elak kita akan menemui banyak penjual ikan bakar, tinggal di pilih lokasi yang paling disukai. Dengan demikian terpenuhi sudah rasa lapar usai berjalan-jalannya.

Selamat berjalan-jalan...

Semoga bermanfaat....

Artikel Lain:
Menggunakan Waktu dengan Produktif
Menjaga Jalinan Pertemanan
Menjadi Penulis yang Produktif
Menikmati Pekerjaan
Keluar dari Zona Nyaman

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)